5 Quotes Keren dari Film Yang Dapat Menginspirasi Para Entrepreneur

Inspirasi bisa datang dari mana saja, bisa dari pengalaman pribadi, pengalaman bisnis, dari sebuah spanduk di pinggir jalan atau juga d...

5 Quotes Keren dari Film Yang Dapat Menginspirasi Para Entrepreneur

Inspirasi bisa datang dari mana saja, bisa dari pengalaman pribadi, pengalaman bisnis, dari sebuah spanduk di pinggir jalan atau juga ditempat – tempat seperti pasar, stasiun atau dimanapun. Salah satu sumber inspirasi bisa juga berasal dari kalimat – kalimat yang kita dapatkan saat menonton film.

Tidak sedikit orang – orang yang menonton film tertentu berulang – ulang karena mereka meyakini setelah menontoh film tersebut semangat mereka menjadi bertambah dan juga dapat mengaplikasikan beberapa hal yang ada didalam film tersebut ke kehidupan sehari – hari. Kata – kata penggugah ataupun moment – moment dimana sang actor bangkit dari keterpurukan juga selalu menginspirasi para penonton dan berikut adalah beberapa quotes keren yang ada pada film – film.

1. Film ‘The Godfather’ (Best Picture, 1972)

”Great men are not born great, they grow great.”

Orang besar (sukses) tidak langsung terlahir sebagai orang besar, cara dia berkembanglah yang menjadikannya orang besar.

Pasti kamu setuju dengan kata – kata ini, tidak ada orang yang lahir langsung mempunyai pengetahuan yang luas. Jika kamu orang yang pintar, maka kepintaran tersebut didapatkan dengan proses. Jika kamu adalah salah satu orang yang berfikir bahwa kamu tahu segala hal, maka kamu harus segera buang jauh – jauh anggapan itu, karena pikiran tersebut menunjukan bahwa kamu adalah seorang yang arogan.

Seorang entrepreneur sukses bercerita pada saat dia masih menjadi entrepreneur muda, dalam sebuah meeting atasannya berkata, “Karena hal seperti ini selalu berakhir seperti itu.” Jika kamu ingin berada didalam bisnis dalam waktu yang sangat lama, hal semacam ini benar – benar jalan pintas yang dapat kita pelajari dari seorang yang lebih berpengalaman. Namun hal ini bukan mental yang baik untuk dimiliki jika kamu ingin berkembang dan menjadi orang besar. Tidak ada yang mengalahkan pengalaman.

2.Film ‘All the King’s Men’ (Best Picture 1949)

“To find something, anything, a great truth or a lost pair of glasses, you must first believe there will be some advantage in finding it.”

Untuk mencari sesuatu apapun, sebuah fakta ataupun hanya sebuah kaca mata yang hilang, pertama – tama kamu harus yakin bahwa hal tersebut akan memberikanmu keuntungan.

“Keuntungan” adalah basis dari semua entrepreneur. Jalan menjadi seorang entrepreneur sejati memanglah tidak mudah, harus menghadapi berbagai macam rintangan. Kita semua tahu itu, tetapi satu hal yang kita percayai sebagai seorang entrepreneur adalah kita yakin bahwa kita akan mencapai kesuksesan.

Kita memiliki sebuah visi, dan kita akan terus bekerja keras agar keinginan kita menjadi orang sukses dapat terwujud. Kesuksesan bisnismu tidak datang dari julukan ataupun penghargaan – penghargaan. Kesuskesan akan datang sebagai refleksi diri kita sendiri. Menjadi diri sendiri adalah kunci mencapai kesuksesan – berdasarkan pengalaman, sehingga kita bisa menghidupi diri kita dengan melakukan apa yang kita sukai.

3.Film ‘Rocky’ (Best Picture 1977)

“Nobody is going to hit as hard as life, but it ain’t how hard you can hit. It’s how hard you can get hit and keep moving forward. It’s how much you can take, and keep moving forward. That’s how winning is done.”

Tidak ada pukulan yang sekeras kehidupan, tetapi ini bukan tentang seberapa keras kamu bisa memukul. Ini tentang seberapa kuat kamu menerima pukulan dan tetap melangkah maju. Ini tentang seberapa banyak pukulan yang dapat kamu terima dan tetap melangkah maju. Itulah cara untuk menang.

Yup! Siapa yang tidak tahu film yang satu ini, apalagi pemeran utamanya yang sudah tidak asing lagi yaitu Sylvester Stallone. Dalam film ini Rocky sekali – kali berbicara tentang kehidupan nyata. Bahwa hidup itu memang keras, dan akan ada saat dimana kita akan jatuh sampai ke dasar kehidupan. Kita harus tetap bangkit!

Hidup sebagai seorang entrepreneur dapat membuat kita berjalan sendirian. Tidak semua orang akan mengerti caramu, tujuanmu atau passionmu. Bahkan akan ada saat dimana kamu terjatuh dan tidak ada seorangpun yang dapat menolong.

Saat dirimu sedang jatuh terpuruk, kamu harus kembali berdiri dan melaju lebih jauh dari sebelumnya. Jangan berharap akan ada musik kemenangan atau tepukan tangan, berjuang saja!

4. ‘Million Dollar Baby’ (Best Picture, 2004)

“It’s the magic of risking everything for a dream that nobody sees but you.”

Ini adalah keajaiban dari merelakan apa saja untuk sebuah mimpi yang tidak terlihat oleh orang lain kecuali oleh kamu sendiri.

Sekali lagi, menjalani kehidupan sebagai seorang entrepreneur dapat membuat kita merasa sendiri. Kamu memiliki impian dan visi, tetapi ada beberapa orang yang tidak dapat memvisualisasikan mimpimu atau mereka akan iri akan kesuksesanmu dan mereka akan mulai menumbuhkan rasa ragu dalam pikiranmu. Jangan biarkan mereka melakukannya. “Haters are gonna hate, jadi abaikan saja! Mereka akan menyuruhmu untuk melakukan ini dan itu.

Buat mereka diam! Tulis ceritamu sendiri. Jika mereka ingin membuat cerita, biarkan mereka membuat cerita mereka sendiri.

Bisnismu harus merefleksikan visimu, bukan visi orang lain. Jadi, berhentilah mendengarkan orang lain jika kamu ingin menjadi versi terbaik dari dirimu. Itu mimpimu, itu visimu.

5.’Lawrence of Arabia’ (Best Picture, 1962)

“Big things have small beginnings, sir.”

Hal – hal yang besar berasal dari permulaan yang kecil.

Jangan pernah berfikir bahwa kamu berfikir terlalu besar untuk mimpi – mimpimu. Saat kamu memberikan title “CEO” pada dirimu sendiri, bukan berarti bahwa kamu tidak akan membersihkan tempat mandimu sendiri dan memungut sampah. Jika kamu tidak mau melakukan sesuatu, bagaimana bisa kamu meminta timmu untuk melakukan hal yang sama?

Sebagai seorang CEO dalam perusahaan, kecil maupun besar, sangat mudah sekali untuk kita kehilangan jati diri dan malah membuat jabatan tersebut mendikte kita. Seorang CEO membersihkan tempat mandi mereka sendiri? Belum pernah ada sebelumnya. Bagaimanapun juga, ini adalah sesuatu yang positif. Kenapa? Karena hal – hal semacam ini membuat seorang entrepreneur tetap membumi.

Kamu harus mencari keseimbangan antara “Pushing forward” dan “staying grouded”.



Jadi, Film mana yang membuatmu terinspirasi untuk menjadi seorang entrepreneur? Atau kamu punya quotes favoritmu sendiri? Yang pasti, Semua mimpimu tidak akan terwujud apabila kamu tidak segera melangkah untuk memulai. Seperti kata Master Yoda dalam film Star Wars, “Do or do not. There is no try.

COMMENTS

Nama

Billionaire,2,Business,7,Career,4,CEO,2,entrepreneur,1,Management,7,Motivation,2,Passion,1,Personal,2,Personality,6,Physiology,2,Relationship,4,Soft skill,2,Success,3,Tips,14,Travel,1,Wealthy,1,World Story,6,
ltr
item
Foclass: 5 Quotes Keren dari Film Yang Dapat Menginspirasi Para Entrepreneur
5 Quotes Keren dari Film Yang Dapat Menginspirasi Para Entrepreneur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSlBqFb7M_HOcNfJ-SluErC-2ouWZ0knckQXrVbZDG1Bt3_pNOBXlMdJ1yIZY-7mjRN2kyhw86IVG3dkBDbmaTwNoTuVt7rPGIFInwyCWa2DrqQuaU4ZPuziGOJybfilUiA8pUzDq8EUBF/s640/5+Quotes+Keren+dari+Film+Yang+Dapat+Menginspirasi+Para+Entrepreneur.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjSlBqFb7M_HOcNfJ-SluErC-2ouWZ0knckQXrVbZDG1Bt3_pNOBXlMdJ1yIZY-7mjRN2kyhw86IVG3dkBDbmaTwNoTuVt7rPGIFInwyCWa2DrqQuaU4ZPuziGOJybfilUiA8pUzDq8EUBF/s72-c/5+Quotes+Keren+dari+Film+Yang+Dapat+Menginspirasi+Para+Entrepreneur.jpg
Foclass
https://foclass.blogspot.com/2016/04/5-quotes-keren-film-dapat-menginspirasi-entrepreneur.html
https://foclass.blogspot.com/
https://foclass.blogspot.com/
https://foclass.blogspot.com/2016/04/5-quotes-keren-film-dapat-menginspirasi-entrepreneur.html
true
1184865348851696593
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content